Cara Menghilangkan Tanda Obeng Blogger

menghilangkan tanda obeng dan tang widget blogger
Tanda obeng atau tang ini merupakan salah satu fasilitas yang diberikan oleh Blogger untuk mempercepat proses pengeditan. Dengan tersedianya tanda obeng atau tang yang muncul pada blog ini sebenarnya sangat berguna karena tidak semua pengeditan dapat dilakukan pada menu Edit HTML Blogger. Hal ini juga sebenarnya bukanlah masalah, karena tanda tersebut hanya akan muncul pada saat sedang login di account blog. Apabila sign out dari account, maka tanda itu hilang dan tidak akan muncul kembali. Mungkin bagi sebagian blogger hal ini tidak begitu mengganggu karena dengan adanya icon obeng dan tang justru memudahkan kita untuk mempercepat pengeditan tapi jika anda bersikeras tetap ingin menghilangkannya tidak jadi persoalan karena sekarang anda bisa ikuti langkah berikut ini untuk menghilangkan tanda obeng dan tang di blogger: 

Untuk menghilangkan tanda obeng dan tang tersebut, maka ada beberapa cara yang akan saya jelaskan, yaitu:
1. Dengan menghilangkan tanda centang pada setting posting blog yang disediakan Blogger.  


cara hilangkan tanda obeng blogger
Berikut petunjuknya:
Log in account Blogger, lalu pilih Design > Page Element, kemudian klik Edit pada contoh kolom widget Blog Posts, seperti yang terlihat pada gambar di atas:


show quick editing
Setelah Anda klik Edit, maka akan terbuka halaman baru dan hasilnya akan muncul seperti gambar di atas. Anda hanya perlu menghilangkan tanda centang pada menu Show Quick Editing. Setelah Anda hilangkan tanda centang pada menu Tunjukkan Pengeditan Cepat, lalu simpan.

Note: Cara ini kurang efektif karena jarang berhasil dan anda dapat gunakan cara lain untuk menghilangkan tanda ini secara permanen namun bisa dimunculkan kembali bila Anda menginginkannya.

2. Memasukkan script atau kode html pada menu Edit HTML untuk menghilangkan tanda obeng atau tang blogger. Caranya adalah dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Seperti biasa login ke account blogger, kemudian pilih menu Design > Edit HTML, dan carilah kode berikut ]]></b:skin>. Tambahkan kode berikut tepat diatas kode yang telah disebutkan tadi, setelah ditambahkan langsun Save Template dan lihatlah hasilnya.
.quickedit {display:none;}
Note: Bila anda ingin menampilkan kembali tanda obeng dan tang tersebut pada blog, anda hanya perlu menghapus kode html diatas. 

Lakukan langkah-langkah di atas dengan benar sesuai dengan petunjuk yang ada dan lihat hasilnya, kini tanda obeng atau tang dapat dihilangkan. Selamat mencoba.

This work is protected by Copyscape and licensed under a Creative Commons Attribution - Non Commercial - Share Alike 3.0 Unported License. Articles cannot be reproduced without permission from the author. For any reuse or distribution, you must make clear to others the license terms of this work. The best way to do this is with a link to this web page.

Silakan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar, Insya Allah agar saya bisa rutin mengunjungi blog anda. Jika belum paham mengenai artikel Cara Menghilangkan Tanda Obeng Blogger, tanyakanlah. Jika ada usulan atau keluhan, izinkanlah saya mengetahuinya. Tanggapi dengan komentar yang bijak dan jangan sia-siakan waktu anda dengan melakukan spam.

4 Komentar:

New Trik Tips Komputer said...

owh gtu to caranya ,,.
makasih ya ,.,.!!!

Ihsanul Huda said...

@ New Trik Tips Komputer: Trima kasih kmbali mas atas kunjunganny.. Salam..

Ari Febriant said...

bner tu sob aq dah nyoba n sukses, template aQ jg dulunya da obengnya....

Ihsanul Huda said...

@Ari Febriant: Ok deh, seep sob.. :)

Post a Comment