Cara Menambahkan Meta Tag

Salah satu teknik agar situs blog anda dapat terindeks dengan baik oleh mesin pencari adalah dengan melakukan teknik seo. Apa itu SEO? SEO merupakan singkatan dari Search Engine Optimization, seperti yang saya jelaskan tadi yaitu suatu teknik agar website yang kita buat mudah ditemukan melalui search engine seperti Google. Baiklah, saya jelaskan saja langsung bagaimana menambahkan meta tag pada blogger karena penggunaan meta tag yang baik merupakan salah satu teknik SEO yang mutlak untuk digunakan. Silakan ikuti penjelasan berikut: 

1. Sign in lalu masuk ke dashboard blogger anda. 
2. Click Design lalu click pada tab Edit HTML. 
3. Temukan kode ini: <b:include data='blog' name='all-head-content'/>
4. Sekarang tambahkan kode di bawah ini selepas kode tersebut sehingga menjadi:
<b:include data='blog' name='all-head-content'/>
<meta content='DESCRIPTION HERE' name='description'/>
<meta content='KEYWORDS HERE' name='keywords'/>
<meta content='AUTHOR NAME HERE' name='author'/>
5. Lalu gantikan kode di bawah ini dan sesuaikan dengan blog anda:
DESCRIPTION HERE: tulis keterangan blog.
KEYWORDS: tulis kata kunci dari blog anda.
AUTHOR NAME: tulis nama penulis (nama anda).
6. Semoga bermanfaat.

    This work is protected by Copyscape and licensed under a Creative Commons Attribution - Non Commercial - Share Alike 3.0 Unported License. Articles cannot be reproduced without permission from the author. For any reuse or distribution, you must make clear to others the license terms of this work. The best way to do this is with a link to this web page.

    Silakan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar, Insya Allah agar saya bisa rutin mengunjungi blog anda. Jika belum paham mengenai artikel Cara Menambahkan Meta Tag, tanyakanlah. Jika ada usulan atau keluhan, izinkanlah saya mengetahuinya. Tanggapi dengan komentar yang bijak dan jangan sia-siakan waktu anda dengan melakukan spam.

    0 Komentar:

    Post a Comment