Memodifikasi Tampilan NavBar

Navbar pada blogger memang dapat diubah yaitu dengan mengganti design dan juga warnanya secara default. Akan tetapi guys, sebaiknya sobat memilih navbar sesuai dengan warna dan tampilan design blog yang sobat miliki. Okay, saya akan jelaskan terlebih dahulu praktek mengganti tampilan navbar blogger:
1. Pastikan sobat sudah masuk ke dalam bagian dashboard blogger, setelah itu click tab Design, lalu Page Element.
2. Pada bagian navbar click link Edit.
3. Maka akan muncul window baru. Pilihlah salah satu warna yang cocok dengan design blog sobat. Click tombol Save. Pada contoh kali ini saya mengganti navbar transparent light.

Selanjutnya saya akan jelaskan bagaimana menghilangkan navbar. Meskipun navbar dapat membantu kita untuk menjelajahi blog, akan tetapi sebagian besar para blogger merasa risih termasuk saya jugalah lebih memilih untuk menyembunyikan navbar tersebut. Tujuannya untuk membuat blog tersebut benar-benar terlihat sedikit lebih unik biar tidak terlihat seperti blog yang dibuat dengan blogger . Syukur hal tersebut tidak menjadi masalah bagi pihak blogger untuk menghilangkan sedikit eksistensinya. Berikut penjelasannya:
1. Ya seperti biasa masuk ke dalam design blogger lalu click tab Edit HTML.
2. Masukkan kode berwarna merah seperti contoh di bawah  ini tepat di bawah keterangan template blog atau setelah kode </title>:
-----------------------------------------------
Blogger Template Style
Name:     Awesome Inc.
Designer: Tina Chen
URL:      tinachen.org
-----------------------------------------------
*/
#navbar-iframe {
display: none !important;
}
3. Simpan template blog yang sudah diedit.
4. Jika kode berhasil disimpan maka akan muncul pesan perubahan telah disimpan dan click link view blog.
5. Perhatikan bahwa navbar blog sobat berhasil disingkirkan dari halaman blog.
6. Selamat mencoba.

This work is protected by Copyscape and licensed under a Creative Commons Attribution - Non Commercial - Share Alike 3.0 Unported License. Articles cannot be reproduced without permission from the author. For any reuse or distribution, you must make clear to others the license terms of this work. The best way to do this is with a link to this web page.

Silakan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar, Insya Allah agar saya bisa rutin mengunjungi blog anda. Jika belum paham mengenai artikel Memodifikasi Tampilan NavBar, tanyakanlah. Jika ada usulan atau keluhan, izinkanlah saya mengetahuinya. Tanggapi dengan komentar yang bijak dan jangan sia-siakan waktu anda dengan melakukan spam.

0 Komentar:

Post a Comment