Back Up dan Import Artikel

Bagi para blogger yang telah memiliki banyak artikel pada blognya atau yang masih punya sedikit artikel seperti saya, apa salahnya dan memang sebaiknya kita melakukan backup untuk berjaga-jaga saja dari kehilangan atau mungkin username dan passwordnya dicuri orang lain. Dengan demikian kita bisa langsung memublikasikan artikel-artikel tersebut di blog kita yang baru. Caranya sebagai berikut:
1. Click Setting pada dashboard atau tab setting bila berada pada tab yang lain.
2. Kemudian pada tab basic, click export blog.
3. Click Download blog.
4. Click save file, lalu click OK.
5. Click save.

Dan apabila sobat menginginkan file tersebut dipublikasikan kembali di blog lain atau yang baru karena memang lupa username dan password atau ada yang mencuri bisa terjadi kapan saja. Jika hal tersebut terjadi, sobat ga akan bisa lagi menggunakan blog sobat tersebut. Itulah pentingnya membackup artikel dari blog. Jika sobat sudah melakukannya, buat saja blog baru, lalu import artikel dari blog sebelumnya dengan cara sebagai berikut:
1. Click import blog pada tab basic.
2. Click browse.
3. Dan pilih file XML dari blog sobat yang diexport, lalu click open.
4. Ketik saja karakter yang muncul di gambar dan beri centang "automatically publish all imported posts". Jika sudah click "import blog".
5. Blog baru telah terisi dengan artikel blog lama.

This work is protected by Copyscape and licensed under a Creative Commons Attribution - Non Commercial - Share Alike 3.0 Unported License. Articles cannot be reproduced without permission from the author. For any reuse or distribution, you must make clear to others the license terms of this work. The best way to do this is with a link to this web page.

Silakan tinggalkan jejak anda dengan berkomentar, Insya Allah agar saya bisa rutin mengunjungi blog anda. Jika belum paham mengenai artikel Back Up dan Import Artikel, tanyakanlah. Jika ada usulan atau keluhan, izinkanlah saya mengetahuinya. Tanggapi dengan komentar yang bijak dan jangan sia-siakan waktu anda dengan melakukan spam.

0 Komentar:

Post a Comment